Brisbane merupakan salah satu kota di Australia yang terkenal dengan wisata kuliner cokelat dengan kualitas premium. Tidak perlu jauh-jauh ke Belgia, di sini juga tersedia berbagai cafe yang menyediakan berbagai hidangan olahan cokelat yang khas.

Siapa yang tidak cokelat? Ada baiknya anda tidak melewatkan kesempatan satu ini jika sedang berkunjung ke Australia. Berikut 5 rekomendasi tempat wisata kuliner cokelat di Brisbane yang bisa anda kunjungi.

Dello Mano Brisbane Australia

Source : trivision.com.au

1. Dello Mano

Dello Mano merupakan salah satu rumah produksi olahan cokelat terbaik di Brisbane. Menu-menu Dello Mano terbuat dari cokelat handmade yang berkualitas. Cafe ini terkenal sebagai salah satu cafe yang menjual brownie terbaik di Australia. Tidak hanya brownie, cafe ini juga menjual menu-menu masi lainnya seperti red velvet dan croquembouche tower.

Anda juga bisa menikmati paket High Tea di Dello Mano. Paket ini menyugihkan jamuan kue-kue mini ala bangsawan yang diletakan di piring saji bertingkat ala bangsawan Eropa yang biasanya dinikamti oleh segelas teh hangat.

Dello Mano berlokasi di Brisbane CBD yang buka mulai pukul 07.00 pagi hingga 17.00 sore.

Chocolate Soldier Espresso Bar Australia

Source : trufflemashdotcom.wordpress.com

2. Chocolate Soldier Espresso Bar

Berlokasi di George Street, Brisbane CBD, Chocolate Soldier Espresso Bar merupakan cafe yang wajib dikunjungi dalam rangka wisata kuliner cokelat anda. Pastikan anda tidak melewatkan bagian cokelat pada daftar menu cafe satu ini. Chocolate Soldier Espresso Bar menyediakan berbagai hidangan olahan cokelat dengan bahan dasar Belgian Chocolate Handmade yang tidak diragukan lagi kelezatnnya. Ada berbagai pilihan menu mulai dari minuman cokelat, chococolate truffles, berbagai macam kue cokelat dan masih banyak lagi.

Chocolate Soldier Espresso Bar memiliki interior kayu yang memberikan kesan cozy. Cafe ini cocok sekali untuk bersantai bersama teman-teman anda agar wisata anda di Brisbane semakin berkesan.

Chocolate Soldier Espresso Bar buka setiap hari Senin sampai Jumat, mulai dari pukul 06.00 pagi hingga 17.00 sore.

Max Brenner Chocolate Bar Australia

Source : lasvegasweekly.com

Baca : 6 Destinasi Wisata Kuliner Di Jepang

3. Max Brenner Chocolate Bar

Satu lagi tempat wajib wisata kuliner cokelat di Brisbane adalah Max Brenner Chocolate Bar. Berpusat di South Bank, Brisbane, cafe ini sudah tidak diragukan lagi reputasinya sebagai cafe cokelat terbaik di Australia. Selain cabangnya yang sudah tersebar di seluruh Australia, Brenner Chocolate Bar juga telah memiliki cafe cabang yang dibuka di negara-negara lain.

Cafe satu ini sangat direkomendasikan sebagai tempat hang out bersama teman-teman anda selama berada di Brisbane. Selain karena desain interior menariknya yang mengusung creative urban, berbagai menu yang dirtawarkan akan sangat cocok untuk dinikmati bersama-sama. Beerapa menu unggulan di cafe  ini adalah pizza dengan topping cokelat, pisang, serta marshmallow dan chocolate fondue yang bisa dinimakti dengan stroberi dan marshmallow.

Max Brenner Chocolate Bar berlokasi Little Stanley Street Plaza dengan jam buka 09.00 pagi hingga 10.00 malam pada hari Minggu dan Senin. Untuk hari Selasa sampai Kamis cafe ini buka hingga pukul 23.00 malam, dan 12.00 dini hari pada hari Jumat dan Sabtu.

San Churro Australia

Source : fooddiarysyd.net

4. San Churro

Berlokasi di Grey Street yang tidak yang jauh dari Max Brenner Chocolate Bar, ada lagi satu cafe untuk melengkapi wisata cokelat anda yaitu San Churro.

Churro sendiri merupakan kudapan berbentuk panjang dengan tekstur pastry renyah yang berasal dari Spanyol. Churro merupakan primadona di cafe satu ini. Setiap churro dibuat ketika mereka menerima pesanan dari anda, hal ini pastinya menyuguhkan kerenyahan yang fresh yang nikmat.

Tersedia churro dengan taburan gula bubuk atau bubuk kayu manis yang dihidangkan dengan saus cokelat hazelnut sebagai pelengkap. Anda juga bisa memesan kopi dengan bahan premium kopi arabika organik yang diolah dengan medium roasted. Lengkap sudah kenikmatan yang bisa anda dapatkan di cafe San Churro.

San Churro buka pada pukul 10.00 pagi hingga 23.30 malam dan tutup setiap hari Senin.

Noosa Chocolate Factory

Source : theweekendedition.com.au

5. Noosa Chocolate Factory

Noosa Chocolate Factory merupakan satu lagi rekomendasi tempat wisata kuliner cokelat yang sayang jika anda lewatkan ketika sedang berkunjung ke Brisbane. Cafe ini menyajikan berbagai menu olahan cokelat organik bebas kacang tanah dan minyak sawit dengan kualitas premium.

Adapun menu populer di Noosa Chocolate Factory adalah Rocky Road. Rocky Road merupakan cokelat berupa potongan kecil dengan isian marshmallow dan strawberry jelly yang lezat. Dark Chocolate juga merupakan salah satu menu yang patut anda coba jika ingin merasakan cokelat dengan tingkat kemurnian tinggi. Cokelat yang digunakan memiliki komposisi cokelat murni hingga 76% dengan tambahan 38% cokelat susu dan isian berbagai jenis kacang dan buah berry kering.

Noosa Chocolate Factory berlokasi di Adelaide Street, cafe ini buka mulai pukul 07.00 pagi hingga 19.00 malam, 07.30 pagi hingga 18.00 sore untuk hari Minggu.

 

HOTEL POPULER DI BRISBANE