6 Gardu Pandang Yang Lagi Hits di Indonesia

Anak-anak muda kekinian yang selalu update di Instagram, pasti udah pada tahu tentang topik seputar gardu pandang ini. Sebenarnya, gardu pandang ini sederhana, hanya dibuat dari papan kayu yang kokoh untuk pengunjung duduk. Eits, tapi bukan hanya sekedar duduk, karena pengunjung bisa duduk di tempat yang sangat tinggi. Kali ini, kita akan bahas mengenai 6 Gardu Pandang Yang Lagi Hits di Indonesia dimana menyerupai rumah pohon karena papannya dikaitkan dengan kokoh di sebuah pohon. Mungkin inilah yang mendasari penamaan di beberapa tempat dengan sebutan sky tree.

Gardu Pandang di Kalibiru

Source : myworldarticle.wordpress.com

  1. Gardu Pandang di Kalibiru, Jogja

Kalibiru menjadi tempat wisata dengan gardu pandang pertama yang populer di Indonesia. Tempat ini menawarkan keindahan panorama alamnya yang menawan, dengan jajaran pepohonan, perbukitan dan waduk sermo yang sejuk dipandang mata. Tempat ini sudah dirintis sejak tahun 2009, yang mulanya dibangun sebagai bisnis sampingan para petani di Kulonprogo. Lokasi ini terletak di Desa Pedukuhan Kalibiru, Hargowilis, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk masuk ke sini, kamu cuma perlu membayar tiket masuk Rp 3.000 dengan asuransi Rp 2.000 saja.

Sky Tree di The Lodge Maribaya

Source : empiechubby.com

Baca : 5 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

  1. Sky Tree di The Lodge Maribaya, Bandung

Setelah Kalibiru, banyak bermunculan tempat wisata yang menawarkan wahana gardu pandang yang serupa, salah satunya yang tempat wisata yang berlokasi di Lembang, Bandung, Jawa Barat ini. Rumah pohon gardu pandang di The Lodge Maribaya disebut dengan sky tree. Kamu bisa berfoto ria disini dengan latar belakang pemandangan hutan pinus yang asri. Untuk kamu yang akan kesini, siapkan budget Rp 10.000 ya.

Gardu Pandang Rumah Pohon Curug Ciherang

Source : JejakPiknik.com

Baca : 4 Tempat Wisata di Bandung yang Instagram

  1. Gardu Pandang Rumah Pohon Curug Ciherang, Bogor

Rumah pohon ini, sebenarnya satu paket dengan Jembatan Kayu Gantung yang bisa kamu nikmati di Curug Ciherang, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang dekat dengan Jonggol. Lokasi ini memberikan pemandangan yang indah untuk kamu berfoto ria, dengan latar perbukitan hijau yang mengagumkan. Biaya masuknya masih tergolong murah, yaitu Rp 5.000 dengan biaya parkir Rp 5.000 untuk roda dua dan Rp 20.000 untuk roda empat.

Wisata Bukit Bangkong, Ponorogo

Source : Instagram @DodikReza

Baca : 6 Kuliner Hits Di Suryakencana Bogor

  1. Wisata Bukit Bangkong, Ponorogo

Rumah pohon yang bisa kamu nikmati berikutnya berada di Wisata Bukit Bangkong, yang berada di dalam kawasan Gunung Beruk, Desa Karang Patihan, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Wisata Bukit Bangkong ini merupakan tempat wisata baru, yang sengaja dicetuskan oleh warga demi memajukan desa karena potensi alamnya sangat indah.

Rumah Pohon Laing Park

Source : YouTube.Com

  1. Rumah Pohon Laing Park, Solok

Tempat wisata di daerah ini juga terhitung masih baru, namun sudah cukup populer dan banyak pengunjung yang mendatanginya. Rumah pohon di tempat ini memiliki suasana alam yang sejuk dan nyaman, jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Lokasi ini terletak tidak jauh dari kediaman Walikota Solok, Sumatera Barat, yang bila ditempuh dari Pasar Raya Solok akan memakan waktu setidaknya kurang dari 15 menit.

Rumah Pohon Igir Wringin@agusz_bramasta

Source : @agusz_bramasta

  1. Rumah Pohon Igir Wringin, Purbalingga

Gardu pandang yang bisa kamu singgahi selanjutnya berada di Rumah Pohon Igir Wringin, Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah. Kalau kamu kesini dan berhasil naik sampai puncak, kamu bisa menikmati landscape kota Purbalingga dengan kemegahan Gunung Slamet. Trek untuk naik sampai sampai puncak mungkin akan sangat ekstrim, tapi nanti akan terbayarkan setelah kamu melihat pemandangan yang menakjubkan itu.

Biasa dipanggil Vira.

Sangat menyukai petualangan dan tempat-tempat baru. Juga teman baru. Pengoleksi cerita kehidupan. Menikmati segalanya: bacaan, film, musik, seni, perjalanan, makanan, filsafat, fotografi, juga hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.