Tips Traveling – Apakah kalian pernah pergi berwisata ke luar kota sendiri tanpa didampingi keluarga dan sahabat?. Nah, bagi kalian yang tak ada sahabat atau keluarga yang bisa menemani kalian tamasya, bukan berarti wisata kalian akan batal lho.

Sekali-kali  cobalah untuk memacu adrenalin kamu dengan menjadi  Solo Traveling ketika  libur panjang  datang, tak ada salahnya juga kok.  Hanya saja ada beberapa hal yang semestinya kalian amati ketika menginap sendirian di hotel. Berikut ini Cara Aman Menginap Sendirian Di Hotel.

Periksa Setiap  Ruangan

Hal ini tentu saja hampir tak mungkin sih guys, jika ada orang asing yang tiba-tiba ada di kamar  kalian ketika memasuki kamar hotel yang dipesan (Kecuali salah masuk kamar). Melainkan, tak ada salahnya juga lho untuk lebih teliti lagi dan memeriksa tiap-tiap-tiap-tiap sudut kamar termasuk di bawah kasur sebelum kalian beristirahat. Cek lemari dan bawah kolong tidur sebelum istirahat.

Tutup Pintu

Pastikan segera menutup pintu sesegara mungkin ketika kalian sudah memasuki kamar hotel. Karena ketika kalian menginap sendiri, orang yang masuk menyelinap ke dalam kamar hotel lebih sulit diketahui dibanding jika kalian menginap bersama orang lain. Agar, bisa beristirahat dengan nyaman, pastikan untuk segera menutup kamar setelah masuk.

Kunci jendela balkon

Sangat menyenangkan lho,  Setelah reservasi hotel kalian menemukan balkon dengan sebuah jendela besar dan pemandangan yang ciamik. Selain itu, ketika kalian menginap di hotel sendiri jangan lupa untuk mengunci jendela balkon. Apalagi ketika akan pergi ke kamar mandi atau tidur.

 

Baca Juga : CARA RESERVASI HOTEL ONLINE DENGAN HARGA MURAH

Jangan lupa slot & lubang pengintip

Ketika berada di dalam kamar hotel pastikan kalian segera memasang slot pintu. Walaupun pintu tak bisa dibuka dari luar, Tapi bisa saja jika ada kartu masuk ke kamar.  Selain itu kalian juga menutup lubang pengintip, karena  lubang pintu tidak cuma berfungsi dari dalam kamar hotel, tak sebaliknya juga bisa melihat dari luar. Jadi untuk menjaga sebelum hal yang tak diharapkan terjadi.

Hati-hati ketika menerima tamu

Bila kamu sedang sendirian di kamar, jangan terlalu mudah untuk menerima tamu asing yang datang. Lihat dulu melalui lubang pengintip yang ada di pintu, dan pastikan siapa yang datang tersebut. Tidak perlu malu untuk menanyakan siapa namanya, dan apa maksud kedatangan dia. Setelah semuanya jelas, baru kalian membuka pintu dengan perlahan.

Sekedar tambahan, jangan pernah ragu menelepon pihak hotel untuk meminta tolong jika ada hal penting yang di butuhkan.