Tips Traveling – Salah satu impian para pelancong merupakan mencari kamar hotel yang bagus dan nyaman dengan tarif kamar hotel terbaik. Dari hasil analisis Reservasiku.Com,  Panduan berikut ini bisa membantu para pelancong dalam merencanakan perjalanannya. Sesudah menganalisa pemesanan hotel yang dijalankan oleh para pengunjung website, terbukti ada waktu terbaik untuk memesan suatu kamar hotel. Berikut tips yang bisa anda gunakan dikala mencari kamar hotel.

Pesan pada Hari Pekan

Kami melihat bahwa hari pekan merupakan hari terbaik untuk melakukan pemesanan dibanding hari-hari lainnya. Apalagi sekiranya yang anda lakukan merupakan pemesanan pada hari yang sama.

Last minute booking

Reservasi pada hari yang sama atau last minute booking bisa menjadi opsi untuk menerima tarif kamar terbaik. Biaya kamar hotel semakin bagus sekiranya tanggal anda pesan kamar dan tanggal menginap semakin dekat.

Baca juga : Ingin Traveling, Tapi Bingung? Ikuti 6 Langkah Mudah Ini

Tanggal pemesanan

Kami mencatat rata-rata tarif kamar hotel harian paling rendah tersedia pada 21 hingga 28 hari sebelum tanggal menginap. Jadi, berbeda dengan last minute booking, reservasi hotel jauh hari sekitar 21-28 hari sebelum menginap, juga menjadi cara terbaik dalam mencari kamar hotel dengan tarif rendah. Jangan melakukan pemesanan diwaktu libur, karena bisa dipastikan juga harga akan tinggi.

Bulan terbaik

Rata-rata tarif kamar hotel paling rendah pada bulan November dan Januari. Sementara pada bulan Juli, Agustus, dan Maret merupakan rata-rata tarif kamar hotel paling tinggi.

Cari di daerah yang berbeda

Analisis lainnya merupakan saran untuk mencari kota “tetangga” untuk menghemat tarif menginap. Sebagai figur, sekiranya Anda ke Inggris, penginapan di daerah Tower Hill, Shoreditch, Hoxton, Liverpool Street, Canary Wharf, dan Dalston, bisa menghemat tarif menginap di seputaran London.

Situs Pembanding Harga

Dengan menggunakan situs pembanding harga adalah langkah yang tepat untuk mencari harga terbaik. Dengan menggunakan applikasi Android atau IOS dari Reservasiku.Com, Anda dapat membandingkan harga hotel dari berbagai Online Travel Agent sehingga anda bisa memilih Agen mana yang memberikan harga terbaik.