Berita Wisata – Tidak lama lagi, pemerintah Jepang akan memberlakukan permohonan visa wisata secara elektronik atau online yang rencana nya akan ditargetkan pelaksanaan nya pada bulan april tahun 2020. Sistem elektronik ini ditujukan oleh pemerintahan jepang ini untuk membantu pencapaian target sebanyak 40 juta wisatawan mancanegara pada Olimpiade 2020 yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang.

Dikutip dari laman Japan Today, permohonan visa lewat system online ini didesain untuk menyederhanakan proses pengajuan visa wisata, sekaligus juga untuk mengurangi kerja diplomatik, dan juga untuk memperketat kontrol imigrasi. Dimana data permohonan visa online nantinya juga akan dibagikan kepada pihak maskapai penerbangan.

Hingga saat sekarang ini, belum dijelaskan bagaimana detail pelampiran visa online. Namun dari hasil informasi yang di dapat bahwa permohonan visa online harus dilakukan melalui agen perjalanan. Selanjutnya permohonan visa secara online pertama akan di implementasikan terhadap wisatawan asal China, dan baru kemudian dilakukan ke wisatawan dari negara lain. Dan Visa ini hanya berlaku khusus untuk permohonan visa sekali kunjungan.

Dari data Kementrian Luar Negeri Jepang, Wisatawan asal China menjadi target permohonan visa online karena mereka telah mencatat dari statistik pada tahun 2017 bahwa 60 persen visa yang dikeluarkan ditujukan bagi wisatawan asal China. Sedangkan Jepang sendiri sedang menargetkan sektor pariwisata untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi.

Bagaimana Traveller ? Sepertinya akan menjadi mudah jika ingin berwisata ke jepang sekarang, karena akan dimudahkan dalam permohonan visa ke jepang secara online.

HOTEL MURAH DI TOKYO JEPANG