Wisata Indonesia – Mungkin kalau liburan ke Pulai Bali itu ga ada bosennya ya. Tapi masa sih kamu mau ke situ-situ aja kalau waktu ada di Bali. Masih ada lho tempat di Bali yang eksotis dan jarang dikunjungi oleh wisatawan terutama wisatawan lokal. Contohnya Nusa Penida, Pulau ini memang masih masuk wilayah Bali, tapi beda pulau gitu, jadi seperti pulau Lombok beserta Gili-gili yang ada di sekitarnya.

Lebih tepatnya Nusa Penida ini terletak di sebelah Tenggara Pulau Bali yang dipisahkan oleh selat Badung. Kalau kamu memang belum pernah ke sana, buruan ke sana deh, soalnya tu wisata-wisata nya keren banget.

Nah, kalau kamu mau ke sana dari Bali, kamu bisa menumpang kapal Ro-Ro dari Padang Bai. Atau kamu bisa naik jukung (perahu tradisional dari Sanut atau Kusamba (biayanya sekitar Rp. 50.000), atau juga kamu bisa naik fast boat dari Sanur atau Padang Bai (kurang lebihnya ya Rp. 100.000). Tapi kalau kamu punya budget lebih, kamu bisa coba pilih cruising.
Kalau sekarang kamu sedang berada di Nusa Penida, yuk menjelajahi Nusa Penida, Surga tersembunyi di Bali.

Pantai Atuh

Source : www.kintamani.id

1. Pantai Atuh

Keindahan pantai atuh ini memang membuat kita bisa berlama-lama untuk menikmatinya, pasir putih dan air lautnya yang berwarna biru kehijauan, serta tatanan batu karang yang unik. Pantai atuh diapit oleh dua bukit hijau dan memiliki air yang transparan, jadi kamu bisa melihat terumbu karang di bawahnya dengan sangat jelas.


Ini akan menjadi petualangan yang seru banget. Karena kamu harus menuruni bukit, melewati perkampungan, perkebunan, trus melewati pepohonan kelapa, sebelum kamu sampai ke pantai yang panjangnya mencapai 500 meter ini. Seru deh!

Pasih Uug

Source : Justgola

2. Pasih Uug (Broken Bay)

Pantainya ini serupa dengan Uluwatu, letaknya ada di kaki tebing karang dan menyuguhkan pemandangan yang menawan. Kalau kamu suka dengan ombak yang lebih tenang, ada di pantai ini deh tempatnya. Uniknya adalah ada bolongan batu karang yang mirip dengan pintu gerbang menuju kolam raksasa yang dipagari oleh tebing-tebing karang. Kadang-kadang kamu juga bisa lihat ikan pari atau penyu yang sedang berenang di airnya yang biru dan bening.

Angel’s Billabong

Source : baliholidaydestinations.com

3. Angel’s Billabong

Tempat ini asli keren banget! Angel’s Billabong ini berbentuk kolam yang panjang dan diapit oleh tembok-tembok karang. Air lautnya itu mempunyai warna biru kehijauan yang menakjubkan dan sangat jernih, jadi kamu bisa lihat dasar yang berlekuk-lekuk. Kalau airnya sedang ga pasang, kamu bisa berenang sampai puas di tempat ini. Letaknya juga ga jauh dari Pasih Uug.

Baca : 4 Tempat Wisata Menakjubkan di Bali

Hutan, Pantai dan Mata Air Temeling

Source : kintamani.id

4. Hutan, Pantai dan Mata Air Temeling

Nah tempat wisata yang ini nih yang masih jarang dikunjungi oleh turis. Hutan, pantai dan mata air Temeling ini memamerkan keindahan alam yang menggambarkan harmonisasi dari ketenangan dan alam yang liar. Biar seru, kamu harus jalan melewati hutan hujan selama satu jam sebelum kamu sampai di Mata Air Temeling yang bening dan airnya segar. Di sini kamu juga bisa berenang lho dan kolamnya pun dipisah antara perempuan dan laki-laki. Tapi kamu perlu hati-hati juga, ada titik yang dalamnya bisa mencapai 7 meter. Lalu, di tepi hutan juga ada pantai berbatu-batu yang indah, di tempat ini kamu bisa melihat lautan yang biru.

Temple Point

Source : imgur.com

5. Dive Sites

Selain itu Nusa Penida juga punya banyak spot untuk dive dengan panorama bawah air lautnya yang luar biasa indah. Ada beberapa rekomendasinya yaitu Ceningan Wall (tembok koral vertikal yang punya kedalaman 180 meter), Toyapakeh (terumbu karang subur dan indah dengan banyak sekali ikan besar macam giant trevallies),Manta Point (tempat manta raksasa),Temple Point (candi dan patung Buddha di dasar laut yang jadi rumah ratusan ikan) dan Crystal Bay (ikan mola-mola, Napoleon fish, terumbu karang yang indah, gua-gua bawah laut yang eksotik dan table coral raksasa yang jadi rumah ratusan ikan).

Baca : 10 Kuliner Khas Bali Mantab dan Aromatik

Lompat Tebing di Nusa Ceningan

Source : tropical-bali-hotel.com

6. Lompat Tebing di Nusa Ceningan

Kita geser sedikit dari Nusa Penida ya, tepatnya berada di Nusa Ceningan, Nusa Ceningan adalah pantai Blue Lagoon yang indah dan airnya biru, dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi. Di sinilah kamu bisa menguji nyalimu untuk melompat dari tebing setinggi 12 menter ke lautan yang berada di bawahnya.Di juga ada instruktur yang bakalan ngajarin kamu bagaimana cara melompat yang benar. Tapi kalau kamu ga berani, cukup nikmati aja pemandangannya.

Pantai Suwehan

Source : kintamani.id

7. Pantai Suwehan

Pantai Suwehan ini sangat tenang dengan keindahan pantainya yang menakjubkan. Untuk bisa sampai ke sana, kamu harus melewati dulu bukit yang bisa dibilang curam, tapi dengan dimanjakan oleh pemandangan sekitar yang hijau, dihiasi oleh pohon-pohon kelapa dan pura di desa kamu ga akan terasa kalau tiba-tiba sudah disambut dengan pantai pasir putih beserta air lautnya yang biru jernih.

Ternyata, memang Indonesia itu penuh sekali dengan alam yang menakjubkan yang mungkin belum sempat kita kunjungi ya.

HOTEL POPULER DI BALI