Alexa Metrix

13 Lokasi Sky Swing yang Menantang

Satu lagi wahana ekstrim yang lokasinya mengharuskan kamu berada di ketinggian untuk menikmatinya. Ayunan langit atau yang bisa disebut sky swing, bisa kamu nikmati di beberapa tempat di Indonesia. Ternyata, nggak cuma The Lodge Maribaya di Bandung lho, yang punya wahana ini. Jadi, dimana saja sih, wahana ayunan langit ini bisa dinikmati? Let’s check it out.

  1. The Lodge Maribaya

The Swing yang terletak di Maribaya, Lembang, Bandung ini sebenarnya merupakan ayunan biasa, namun talinya terbuat dari baja dan letaknya di tepi tebing yang tinggi, sehingga kamu akan merasa sedang berayun di ketinggian dengan pemandangan hutan pinus. Untuk menikmati wahana ini, kamu harus membayar Rp 15.000.

  1. Watu Jaran Kulonprogo

Lokasi wisata ini berada di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Ayunan langit menjadi wahana yang menantang dan tidak banyak orang yang berani menaikinya, karena letaknya yang berada di tepi jurang dengan pemandangan bagian bawah berupa lembah yang luas. Kalau kamu punya keberanian untuk mencobanya, kamu harus membayar tiket masuk seharga Rp 30.000.

  1. Zen Hideaway, Ubud

Ayunan langit di Zen Hideaway yang berada di Ubud, Bali ini sangat menantang dengan ayunan yang sangat tinggi dan berada di atas sungai. Pemandangannya sangat indah dan perasaanmu akan ikut melayang bersama tubuhmu yang menikmati ayunan ini.

Baca : 8 Destinasi Wisata Alam Di Kabupaten Magelang

  1. Wanagiri Hidden Hill, Buleleng

Selain Zen Hideaway, Bali juga memiliki wahanan ayunan langit The Swing di Wanagiri Hidden Hill, Buleleng, Bali. Ayunan ini letaknya di atas tebing tinggi yang curam dengan pemandangan Danau Buyan yang bisa dinikmati saat kamu naik ayunan ini.

  1. Coban Rais, Batu

Terkenal dengan lokasi yang penuh dengan tempat wisata, Kota Batu, Jawa Timur, juga memiliki sky swing di Coban Rais. Pemandangan yang ditawarkan hampir sama di setiap tempat wisata Batu, Malang. yaitu hamparan hutan dan perbukitan. Kalau sudah kesini, dijamin betah deh.

Baca : 6 Gardu Pandang Yang Lagi Hits di Indonesia

  1. Bukit Cekong, Enrekang

Wahana yang masyarakat lokal sebut sebagai ‘ayunan maut’ ini berada di atas jurang dengan kedalaman 150 m. Swing extreme hanya salah satu wahana dari beberapa yang ada di Bukit Cekong, Enrekang, Sulawesi Selatan. Kamu bisa menikmatinya dengan membayar Rp 15.000 saja.

  1. Top Selfie Pinusan, Magelang

Saat kamu mendatangi tempat ini, kamu bisa menikmati ayunan langit di atas jurang, dengan pemandangan hutan pinus yang sangat indah. Meski berada di ketinggian yang agak menakutkan, kamu nggak perlu takut karena sudah dijamin keamanannya.

  1. Puncak Pukatan, Kampar

Lokasi yang menyediakan wahana ayunan nirwana ini merupakan suatu bukit di Kampar, Riau. Sampai di lokasi, kamu harus mendaki satu bukit terlebih dahulu agar bisa menaiki ayunan yang satu ini. Meski begitu, usahamu untuk sampai sini nggak akan sia-sia, karena pemandangan yang ditawarkan sangat luar biasa.

Baca : 7 Wahana Sepeda Gantung Yang Oke Banget di Indonesia

  1. Kalibaya Park, Brebes

Kalibaya merupakan singkatan dari Kawasan Lio Rimba Raya yang berlokasi di Brebes, Jawa Tengah. Hamparan alam hijau bisa kamu nikmati sambil menghirup udara segar saat kamu berayun di ayunan angkasa ini. Tapi kamu harus hati-hati, karena ayunan ini hanya memiliki satu utas tali yang tergantung. Bukan dua tali di kanan-kiri ayunan seperti ayunan yang lainnya.

  1. Charlie’s Chocolate Factory, Jasri Beach, Bali

Charlie’s Chocolate Factory merupakan tempat yang masih asri, dengan pemandangan pantai yang menyegarkan dan pepohonan yang tinggi. Belum sepopuler tempat lain di Bali, namun sangat layak untuk dinikmati.

  1. Kemit Forest, Cilacap

Kemit Forest merupakan tempat wisata yang baru dan belum banyak orang yang tahu. Tempat ini terletak di Cilacap, Jawa Tengah. Ada banyak wahana yang bisa kamu nikmati di tempat ini, salah satunya ayunan langit yang sedang lagi naik daun di kalangan muda-mudi.

  1. Panorama Pabangbon, Bogor

Tempat wisata yang masih terhitung baru ini, berada di Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat. Pemandangan bernuansa pinus yang terhampar saat kamu menikmati ayunan langit di tempat ini, dijamin bikin kamu nggak mau berhenti berayun.

  1. Buttu Macca, Enrekang

Ayunan yang satu ini berbeda dengan yang lain. Wahana ayunan di Buttu Macca, Enrekang, Sulawesi Selatan ini disebut ayunan ketapel karena bentuknya yang mirip ketapel.

Biasa dipanggil Vira.

Sangat menyukai petualangan dan tempat-tempat baru. Juga teman baru. Pengoleksi cerita kehidupan. Menikmati segalanya: bacaan, film, musik, seni, perjalanan, makanan, filsafat, fotografi, juga hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.