Tips Travelling – Wisata murah adalah sebagian impian orang ketika waktu libur telah dekat. Sudah banyak rencana perjalanan yang mereka atur untuk menikmati wisata ke tempat impian mereka.  Nah, sebelum menetapkan untuk pergi travelling, pasti kamu akan menghitung anggaran yang akan kamu  keluarkan nanti.

Dan ini merupakan salah satu hal yang penting karena untuk berwisata murah  juga harus di rencanakan jauh-jauh hari agar sesuai dengan budget yang kamu miliki. Bagi kamu yang hobi travelling, simak yuk 6 Tips Liburan Hemat Dan Murah

tips liburan hemat dan murah

Source : anaphylaxis.org.uk

  1. Liburan di Hari Weekday

Saat musim libur sekolah telah tiba, maka bisa dipastikan akan banyak orang yang akan pergi liburan. Begitu pula dengan akhir pekan.

Hal itulah yang akan membuat biaya menjadi tinggi ketika memasuki musim liburan. Agar lebih hemat rencanakan waktu travelling kamu agar tidak  berbarengan dengan musim libur. Dengan demikian biaya traveling  yang akan kamu keluarkan untuk tak akan besar.

  1. Fleksibel

Merencanakan untuk bepergian pada pagi atau malam hari bisa memotong ongkos biaya penerbangan lho. Jadi mulai rencanakan untuk pesan tiket pesawat pada waktu tersebut dan jangan berpikiran untuk melakukan penerbangan di waktu tertentu saja.

  1. Pilih Paket Perjalanan

Kamu bisa memulai untuk memilih paket perjalanan yang sudah meliputi  akomodasi pesawat, transportasi selama di tujuan, hotel , dan makan. Saat ini banyak agen perjalanan yang menyediakan paket serupa dengan harga yang bersaing. Oleh sebab itu mulailah untuk mencari dan melakukan perbandingan agen mana yang menawarkan paket dengan harga yang lebih relatif murah dan akomodasi yang lengkap.

Tapi jika kamu melakukan perjalanan sendiri, alangkah baiknya kamu mencoba mencari penginapan murah, seperti Hotel Kapsul atau Hotel Backpacker.

  1. Hindari Menukarkan Uang Di Perjalanan

Jika kamu berencana untuk  bepergian ke luar negeri, maka alangkah baiknya untuk menukarkan uangmu ke bank sebelum berangkat.

Saat kamu menukarkan mata uang di bandar udara, maka nilai tukar antara mata uang tersebut akan jauh lebih tinggi daripada di bank, ini dikarenakan bandar udara mempunyai standar biaya tersendiri.

Baca Juga : CARA RESERVASI HOTEL ONLINE DENGAN HARGA MURAH

  1. Jangan Beli Makanan Di Kawasan Wisata

Jangan membeli makan di tempat tertentu seperti Bandara, ataupun Tempat Wisata karena harganya dipastikan jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan berbelanja  di supermarket atau daerah perbelanjaan lainnya.

Jika memang memungkinkan cobalah untuk membawa makanan dari rumah. Atau kamu bisa membawa makanan cepat saji, ataupun makan di pinggir jalan.

  1. Komunikasi Murah Via Internet

Komunikasi menjadi sangat penting saat kamu pergi travelling bukan ? dan ini bukan berarti saat kamu liburan juga memutus komunikasi.

Itu karena ga ada jaminan ketika kamu liburan tidak akan terjadi hal-hal yang sifatnya penting. Untuk itu, cek biaya operator seluler mencakup biaya menelepon, SMS, dan internet.

Untuk mengatasi biaya komunikasi, kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi telepon, video call, ataupun chatting untuk menghemat pengeluaran kamu. Yang penting beli paket internet secukupnya. Sehingga kamu tetap bisa berkomunikasi terus melalui aplikasi gratis tersebut.