Wisata Kuliner – Mungkin ini salah satu mimpi buruk bagi seorang food blogger dan juga seorang Youtuber yang bernama Ben Sumadiwira. Pasalnya Ben pernah mencoba mie yang bisa dinobatkan sebagai indomie paling pedas sejagat raya, bahkan Ben pun mengaku kehilangan pendengaran selama 2 menit setelah mencoba mie super pedas tersebut.

Mie ini dikenal sebagai ‘Indomie Goreng Pedas Mampus‘ dan merupakan salah satu dari menu favorit pengunjung yang tersedia di Resto Abang Adek di daerah Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Ben Makan Indomie Pedas Mampus Jakarta

Source : Youtube Kokiku TV

Tidak ada yang aneh dengan Indomie Goreng tersebut, tapi komposisi mie ini mengandung 100 biji cabe rawit cengek yang disatukan sehingga menciptakan tingkat kepedasan sekitar 20 juta skala scoville, atau yang setara dengan 5000 kali kepedasan sambal Tobasco inilah yang banyak membuat orang penasaran sehingga ketika Ben berani untuk mencoba kuliner yang super pedas ini.

Ben sendiri mengatakan bahwa semua pengunjung yang memesan mie tersebut biasanya membuangnya mentah-mentah lantaran terlalu pedas di mulut mereka. Dan menurutnya, mie ini merupakan indomie paling pedas di dunia yang hanya ada di Jakarta.

Ben Makan Indomie Pedas Mampus Jakarta 1

Source : Youtube Kokiku TV

Setelah memasukan mie kedalam mulut, akan terasa serangan rasa pedas beberapa saat. Hal ini dikarenakan reaksi kimia sehingga biasanya akan memakan waktu beberapa detik. Dalam video yang di upload ke channel youtube, Ben yang kepedasan, meminum 6 gelas air, milkshake dan pisang beku, namun tetap merasa pusing karena rasa panas yang menyerang mulut dan kerongkongannya.

Baca Juga : INI DIA KULINER EDAN DARI JOGJA, INDOMIE BUNUH DIRI

Setelah itu Ben kehilangan pendengarannya sekitar 2 menit akibat efek memakan Indomie Goreng Pedas Mampus itu, Selain itu Ben juga muntah beberapa kali sebelum pendengarannya kembali pulih.

Seperti yang diketahui, The Carolina Reaper dinobatkan sebagai cabe dengan level kepedasan paling tinggi di dunia, yaitu sekitar 2,200,000 Scoville unit. Namun tidak akan jauh berbeda dengan 100 rawit cengek ini, bila Carolina Reaper disatukan di sebuah makanan seperti si Indomie Pedas Mampus, maka tingkat kepedasannya akan bereaksi berkali-kali lipat.