Tak cuma terkenal dengan budaya yang unik, Meksiko juga memiliki banyak sekali jenis makanan dan minuman yang menjadi ciri khas negeri sombrero ini. Bentuk dan rasa yang unik pasti bikin kamu tergoda untuk mencoba semua kuliner di mexico ini.

Tacos

Source : www.bettycrocker.com

Tacos

Tacos atau taco adalah kuliner khas Meksiko yang paling terkenal di dunia saat ini. Makanan ini biasanya terdiri dari roti tortila dan isinya adalah daging sapi, daging babi atau daging ayam, tomat, selada dan keju. Dan makanan ini sering disantap dengan pelengkap saus salsa atau saus guacamole.

Burritos

Source : www.recipetineats.com

Burritos

Udah sering makan kebab khas Turki kan? nah burritos ini sekilas sih mirip dengan kebab. Bedanya adalah kalau burrito hanya berisi daging dan pasta kacang lalu digulung bersama roti tortila.

Nachos

Source : pillsbury.com

Nachos

Makanan ini cara pengolahannya mirip dengan tachos, yaitu memakai keripik jagung. Untuk pelengkapnya bisa ditambahkan saus keju saja atau menggunakan bahan lainnya seperti daging sapi giling, saus keju, acar jalapeno dan zaitun iris. Pokoknya ini sih cemilan terenak deh!

BACA : Liburan Ke Taiwan, Yuk Hunting 10 Kuliner Khas Disini

Fajita

Source : www.tasteofhome.com

Fajita

Makanan yang satu ini cara mengolahnya dengan memasak daging menggunakan cara di grill dan disajikan di atas wajan yang panas. Daging yang biasanya digunakan untuk masakan ini adalah daging sapi, daging ayam, atau juga bisa dengan seafood. Rasanya, dijamin lezat!

Tamales

Source : www.geniuskitchen.com

Tamales

Kuliner tradisional Meksiko ini dibuatnya dari bahan dasar tepung jagung yang isinya itu ada daging ayam, daging babi, sayuran, keju lalu dibungkus dengan kulit jagung atau daun pisang.

Baca : 8 Jenis Kuliner Thailand Populer Yang Wajib Kamu Coba

Tequila

Source : leeds-list.com

Tequila

Tequila adalah minuman beralkohol yang aslinya berasal dari daerah Tequila, Guadalajara sebelah barat Mexico City. Di daerah Tequila ini ada perkebunan buah agave yang luas banget.Bentuk buah agave ini sih mirip dengan biah nanas tapi guedeee banget gitu. Kalau kamu berkunjung di perkebunannya, kamu biasanya akan dipersilahkan untuk merasakan minuman Tequila ini tapi hanya sedikit ya.

Enchilada

Source : Pillsbury.com

Enchilada

Enchilada yaitu makanan utama di wilayah Meksiko. Bahan-bahan makanan lezat ini terdiri dari tortilla yang diisi daging, keju, kentang, sayuran ataupun makanan laut. Tapi bisa diisi dengan apa aja sih, setelah itu digulung dan diberi saus cabai yang disiramkan diatasnya atau dicampur kedalamnya.

Baca : Penyuka Makanan Jalanan? Temukan Jenis Makanan Terbaik Di Delhi

Quesadilla

Source : Delish.com

Quesadilla

Quesadilla adalah kuliner khas Meksiko dan Tex-Mex yang isinya ada saus keju atau juga kadang pakai keju mozarella, daging ayam dan lettuce di dalam tortilla jagung atau tortilla tepung terigu. Kata quesadilla ini asalnya dari bahasa Spanyol, yang mempunyai arti harafiah yaitu ‘suatu benda kecil yang mengandung keju’.

Guacamole

Source : www.taste.com.au

Guacamole

Guacamole adalah saus khas Meksiko yang dibuat dari alpukat yang dihaluskan lalu dicampur dengan air jeruk lemon atau jeruk nipis biasanya juga ditambah bawang, potongan tomat dan irisan daun ketumbar. Paling popular sih kalau dinikmati dengan keripik jagung.

Cocktail Margarita

Source : epicurus.com

Cocktail Margarita

Margarita adalah minuman khas Meksiko yang dicampur dengan minuman alkohol, nah Tequila juga termasuk untuk campuran minuman ini. Rasanya asam dan segar dengan aroma jeruk nipis yang kuat. Ada dibeberapa daerah cocktail margarita ini berwarna biru soalnya dicampur dengan blue curacao. Kalau kamu pingin rasanya segar bisa tambahkan jus buah atau orange liqueur, tequila dan ditambah dengan es batu. Minuman ini cocok banget kalau dinikmati dengan seafood.

Coklat

Source : Femina.Co.Id

Coklat

Meksiko adalah salah satu negara penghasil cokelat tekemuka di dunia. Cokelat menjadi hasil unggulan dan disukai banget oleh raja – raja Meksiko zaman dulu. Kalau kamu pecinta coklat, jangan lupa beli yang banyak ya di Meksiko.

HOTEL POPULER DI MEXICO