5 Kuliner Khas Perancis Saat Musim Dingin

Kamu sedang Liburan ke Perancis saat di sana musim dingin? hmmm… pasti kalian pengen kuliner khas Perancis yang anget-anget, apalagi kalau berkuah gitu ya. Pasti mantab banget, Perancis punya kuliner yang cocok banget untuk musim dingin lho dan makanan-makanan ini tu lezat banget. Ga percaya? cobain deh beberapa kuliner khas Perancis ini saar musim dingin.

French Onion Soup

Source : myrecipes.com

Soupe à l’oignon gratinée

Nama lain dari makanan khas ini adalah French Onion Soup, makanan ini adalah sup bawang (bombay) bisa bawang bombay yang putih atau yang merah. Irisan bawang bombay ini dimasak bersama kaldu sapi, diberi cognac (minuman beralkohol) atau bisa menggunakan yang sejenis dengan cognac dan biasanya diberi toping roti crouton dan biasanya menggunakan keju gruyere.

Katanya orang-orang Perancis sup ini diciptakan oleh Raja Louis XV pada abad ke- 17. Yang membuat sup ini istimewa adalah cara memasak bawangnya dengan cara karamelisasi. Setelah itu diberi topping yang tersebut di atas tadi lalu dipanggang sebentar. Pasti ini cocok banget deh untuk santapan musim dingin.

Boeuf Bourguignon

Source : 12tomatoes.com

Boeuf Bourguignon

Boeuf Bourguignon ini adalah salah satu dari kuliner Perancis yang ga kalah lezat dan kuliner ini terkenal banget. Nah, makanan ini tu masaknya lama banget lho. Jadi, bawang putih, bawang bombay dan jamur itu ditumis dulu, setelah itu ditambahkan potongan daging sapi dan kaldu sapi biasanya juga ditambahkan wortel.

Nah, yang bikin rasanya mewah serta nikmat banget itu direbus bersama wine, biasanya red wine. Dimasak menggunakan api kecil setelah itu dioven selama kurang lebih 2 jam gitu deh. Wah.. pokoknya ini juga pas banget kalau disantap saat musim dingin.

Baca : 11 Daftar Kuliner Yang Wajib Dicoba Jika Berkunjung Ke Mexico

Cassoulet

Source : www.seriouseats.com

Cassoulet

Cassoulet ini adalah salah satu makanan khas Perancis yang banyak banget peminatnya saat musim dingin tiba. Makanan ini terbuat dari kacang putih yang dimasak bersama dengan sosis dalam satu panci dan memiliki rasa yang bener-bener kas dengan kuah yang kental.

Baca : 5 Kuliner Lombok Yang Menggugah Selera

Coq au Vin

Source : myrecipes.com

Coq au Vin

Makanan Perancis Coq au Vin ini adalah makanan yang berbahan dasar kaki ayam yang dimasak dengan red wine dan untuk memasaknya memakan waktu yang cukup lama. Makanan ini biasanya dihidangkan dengan tambahan irisan jamur dan bumbu khas Perancis yang membuat masakan ini sempurna dan pastinya karena dimasaknya cukup lama, dagingnya bertekstur lembut.

Raclette

Source : DudeIWantThat.com

Raclette

Raclette juga termasuk dalam daftar makanan orang Perancis saat musim dingin tiba. Makanan ini terdiri dari kentang rebus yang lembut yang disiram dengan keju khusus yang dilelehkan.

Makanan ini biasanya dimakan bersama sayuran atau buah apel. Kalau kamu tanya ” Makanan seperti ini cocok untuk musim dingin?” Jawabannya cocok dong, soalnya makanan ini tu berbumbu lada hitam dan juga paprika yang bisa menghangatkan tubuh.

Nah, Guys.. itu tadi kuliner khasnya Perancis yang cocok banget untuk musim dingin. Kamu mau coba yang mana dulu nih?

HOTEL POPULER DI PERANCIS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.