Wisata Kuliner Jerman – Sebagian negara di Eropa Barat seperti Jerman tidak hanya memiliki kisah sejarah yang kaya akan tetapi untuk kuliner Jerman tidak kalah kaya. Kita akan bahas sedikit makanan khas Jerman melalui Street Foodnya ya guys.

Jerman yang terkenal dengan resep tradisional yang telah diwariskan dari generasi ke generasi setelahnya, yang bisa kamu rasakan di Street Food khas Jerman ini, apa saja street food-nya? Yuk kita simak  7 Street Food Khas Jerman Yang Membuat Kamu Ketagihan di bawah ini.

1. Leberkase

Menikmati Wisata Kuliner Street Food Khas Jerman

germanculture.com

Leberkase yang bisa di artikan Keju Hati sepenuhnya adalah salah, Hidangan ini tidak ada sama sekali mengandung Keju atau pun Hati, melainkan berbahan dasar menggunakan daging giling yang di panggang dengan wadah persegi panjang, Paling enak menyantap hidangan ini bersama roti gulung dan mustard selagi hangat.

Leberkase juga banyak di temukan di Austria dan Swiss tetapi dengan ejaan yang berbeda, Makanan ini lebih mirip seperti sosis Bologna, yang terdiri dari daging korner, daging babi, daging bakon, dan bawang yang di giling kemudian di panggang hingga berwarna kecoklatan pada permukaannya.

2. Laugenbretzel

Menikmati Wisata Kuliner Street Food Khas Jerman

lidl.at

Roti yang terkenal di Jerman dan Eropa ini sudah dikenal hingga seluruh dunia, Laugenbretzel bisa dikenal juga dengan pretzel yang sama seperti jenis roti panggang yang berbentuk simpul, dengan warna coklat yang eksotis dan terlihat lezat ini biasanya di hidangkan dengan taburan garam, gula, cokelat, bubuk wijen, serta biji bunga matahari tidak lupa tambahan mentega.

Di Amerika roti ini dikenal sebagai Pretzel dan sangat populer, Pennsylvania adalah pusat dari sejarah dan produsen pretzel. Sebuah variasi di Amerika adalah pretzel yang dilapisi yoghurt (atau “wajah hantu“), dengan lapisan tipis yoghurt. Pretzel yang keras juga tersedia dengan permen manis yang berlapis coklat, stroberi, dan berbagai rasa lainnya.

3. Germknodel

Menikmati Wisata Kuliner Street Food Khas Jerman

thebreadshebakes.com

Germknodel yang memiliki tekstur seperti roti lembut dengan saus Vanila, mentega leleh, biji-bijian, gula, serta saus plum diatasnya, Ketika kamu datang ke Jerman bertepatan dengan hari Paskah atau Natal kamu akan sangat mudah menemukan cemilan ini di pasar-pasar.

Germknodel ini lebih seperti makanan penutup yang berbentuk bola, Hidangan ini merupakan spesialis kuliner Austria dan Bavaria.

4. Kartoffelsalat

Menikmati Wisata Kuliner Street Food Khas Jerman

maggi.de

Makanan ini terkenal tidak hanya di Jerman saja, tetapi populer hampir seantero Eropa. Kartoffelsalat jika kamu perhatikan mirip dengan salad yang terbuat dari potongan kentang rebus yang dicampur dengan daging sapi, telur, tomat, susu, bawang bombay, cuka serta mayonaise.

Biasanya orang Jerman mengkonsumsinya dengan hotdog dan segelas anggur, Hidangan ini ada sejak abad ke 16 di Jerman, yang awalnya hanya menggunakan campuran garam, sayur dan juga cuka.

5. Schaschlik

Menikmati Wisata Kuliner Street Food Khas Jerman

lecker.de

Schaschlik jika di perhatikan mirip seperti sate, tetapi berbeda campurannya antara lain daging, paprika, bacon, zukini. Untuk lebih nikmat hidangan ini diberikan bumbu setelah itu baru di panggang, Biasanya orang Jerman menyantap Schaschlik dengan roti.

Buat kamu yang menyukai hidangan seperti sate, pasti akan jatuh cinta dengan hidangan sate ala Jerman ini, Setidaknya 1 porsi tidak akan cukup untuk kamu santap.

6. Bratwurst

Menikmati Wisata Kuliner Street Food Khas Jerman

sndimg.com

Bratwurst yang merupakan sosis ala Jerman, yang tidak kalah populernya dengan hidangan khas Jerman lainnya, mirip seperti Currywurst, Bratwurst terbuat dari daging sapi muda, daging sapi serta daging babi, untuk menghidangkan Bratwurst biasanya orang Jerman memanggangnya, dan disajikan dengan mentega, saus tomat, serta tidak lupa dengan mustard. Kamu bisa menemukan hidangan ini di banyak kedai seperti Pratergarten dan Fleischerei Bünger ataupun di pasar-pasar yang bisa kamu dapatkan dengan muda.

7. Currywurst

Menikmati Wisata Kuliner Street Food Khas Jerman

azureedge.net

Currywurst yang merupakan salah satu makanan favorit warga Jerman, Wurst atau sosis khas Jerman yang terbuat dari campuran daging sapi atau daging babi, terdapat banyak sekali jenis wurst di Jerman, dan yang paling disukai di Jerman adalah Currywurst atau Sosis kari, yang disajikan dengan cara di panggang dan disajikan dengan saus tomat dan bubuk kari yang menambah kelezatan.

Currywurst sangat populer di Jerman sampai dibuatkan sebuah Museum Currywust di Berlin, untuk kamu yang ingin mencicipi hidangan favorit warga Jerman ini bisa mengunjungi restoran Curry 36 di Mehringdamm, Berlin.

HOTEL MURAH DAN POPULER DI JERMAN