Wisata Kuliner – Tetanggaan dengan Kota Surabaya, Kota Sidoarjo tentunya juga mempunyai cuaca yang panas apalagi kalau siang hari. Kamu lagi mudik ke Sidoarjo trus kangen dengan kuliner-kulinernya? hmmm… kamu perlu coba nih kuliner malamnya .

Kalau di kota Surabaya itu terkenal dengan Rawon Setannya yang di embong malang itu, nah kalau Sidoarjo selain terkenal dengan petis dan bandenganya, di Kota ini juga ada rawon yang terkenal namanya Gajah Mada Rawon. Gajah mada rawon ini bukanya kalau malam aja lho dan ini rekomended. Kalau sekarang kamu sudah berada di Sidoarjo capcus deh datengin tu warungnya.

Letak Warung Rawon Gajah Mada ini ya tentunya di Jalan Gajah Mada dan lebih tepatnya di depan toko Mas Gajah di deretan nya Matahari Departement Store. Rawon gajah mada ini terkenal istimewa, pokoknya sekali kamu menyantap rawon di sana, kamu dijamin ga bakalan lupa dengan rasa rawon nya.

Baca : 4 Cafe Unik Dengan Menu Imut Di Surabaya

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, warung rawon ini buka nya kalau malam aja sampai menjelang pagi gitu, dari jam 21.00 WIB sampai jam 4.00 WIB. Meski warung rawon ini dibukanya malam hari gitu tapi rame banget lho dan kamu juga siap-siap ngantri. Tapi kalau ngantri demi kuliner yang gurih dan nikmat kamu bakalan bela-belain deh.

Warungnya sih memang biasa aja, cuma bertenda biru, meja kursi gitu aja dan gerobak. Tapi kalau kamu udah jajan di warung ini, kamu bakalan tahu deh nanti yang bikin warung ini tu ramai terus dan jadi istimewa.

Source : travelingyuk.com

Kalau kamu udah mulai sruput kuah rawon nya, hmmmm… gurih, ngaldu karena kluwek (bumbu masak yang bikin kuah rawon jadi coklat kehitaman) dan bumbu yang kuat. Lalu, kalau kamu udah mulai akan menyantap dagingnya, kamu bakalan merasa puas meski cuma lihat ukuran dagingnya yang gede-gede.

Kalau masih kurang puas kamu bisa nambah lauk lainnya seperti paru goreng kering ala-ala rumah makan padang gitu, empal, perkedel kentang, lidah, tempe goreng dan juga empal serundeng. Kalau masih kurang lagi, kamu bisa tambahkan telur asin dan sambal yang bikin rawon ini komplit mantabnya. Jangan lupa kasih air jeruk nipis dikit deh biar seger.

Baca : Wah! Ini Dia Kuliner Malioboro Dibawah 20 Ribu

Nah, guys. Ada kabar gembira nih, Gajah mada rawon ini sudah buka di Kota Surabaya yaitu di jalan Jemursari No. 17 deket dengan jalan A. Yani ( yang sering padat merayap itu… hehehe ). Kalau memang sedang jalan-jalan ke Surabaya sekalian deh cobain rawon Gajah mada ini. Jam bukanya sih dari jam makan siang sampai jam tengah malam gitu. Kalau memang udah ketagihan dan menjelang pagi kamu pengen makan rawon Gajah mada ini. Ya udah deh langsung tancap gas ke Sidoarjo, kan cuma deket aja ini, paling juga 1 jam an gitu.

HOTEL POPULER SURABAYA

.